Loading

Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan UID Bali Kampus05 April 2022


Bali - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kura Kura Bali pada Jumat (25/03). Kunjungan ini diterima oleh Cherie Nursalim, Board of Trustee, United In Diversity (UID) dan Tantowi Yahya, Presiden UID. Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi menyatakan kesediaannya dalam meresmikan UID Bali Campus yang akan berlangsung di bulan November 2022.

Tantowi mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya dalam menyambut Presiden Jokowi di Kura Kura Bali yang kedepannya akan menjadi rumah United in Diversity Campus dan perusahaan nasional dan internasional ternama yang akan membentuk sebuah ekosistem inovasi dan kewirausahaan.

"Kami sangat bahagia dan bangga dengan kesan Bapak Presiden setelah 1 jam lebih berada di Kura Kura Bali (KKB). Beliau menyebut KKB sebagai tempat yang menentramkan hati dan pikiran," ungkapnya.

 

Presiden Jokowi turut didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Panglima TNI Andika Perkasa, Gubernur Bali Wayan Koster, dan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, perwakilan sejumlah kementerian, instansi, dan BUMN.

UID Bali Campus diharapkan bisa menarik talenta terbaik dunia untuk berkolaborasi dengan talenta Indonesia dan local, guna menciptakan inovasi yang dapat mengakselerasi pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang sangat selaras dengan konsep Tri Hita Karana yang dituangkan dalam Roadmap New Bali Kerthi. Di dalam UID Bali Campus ini terdapat berbagai pemangku kepentingan yang berkomitmen untuk mewujudkan kebahagiaan, misalnya Kantor Pusat Regional Jaringan solusi Pembangunan Berkelanjutan PBB (UNSDSN), pusat South East Asia Tsinghua (TSEA Center), MIT IDEAS Asia Pasifik, pusat pengetahuan masa depan THK, dan Engineer Unite in Diversity dengan bekerjasama dengan IEEE, dan lain-lain.