Loading

Komitmen UID Bali Campus di Kura Kura Bali04 December 2021


Turut hadir Sri Indrastuti Hadiputranto, Chairman of Board Trustee dan Suyoto, Vice President  United In Diversity di Kura Kura Bali, Denpasar, Bali (03/12).

Turut hadir Sri Indrastuti Hadiputranto, Chairman of Board Trustee dan Suyoto, Vice President United In Diversity di Kura Kura Bali, Denpasar, Bali (03/12).

UID Bali Campus merupakan wadah yang mempertemukan institusi pendidikan, penelitian dan pengembangan terbaik di dunia. Dikelilingi oleh TechPark dengan ekosistem pengembangan kewirausahaan dan industri, kampus ini bekerja sama dengan Tsinghua University Southeast Asia Centre dan Massachusetts Institute of Technology, serta organisasi-organisasi nasional maupun internasional yang akan dibangun di Kura Kura Bali, Denpasar.

Pada kunjungan Presiden Joko Widodo di Jumat pagi (03/12), beliau meluncurkan Peta Jalan Transformasi Ekonomi Bali atau Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali menuju Bali Era Baru di Three Mountains Bamboo Pavilion, Kura Kura Bali, Denpasar, Bali. Kepala Negara memahami kondisi pertumbuhan ekonomi di Bali yang mengalami penurunan akibat pandemi covid-19. Beliau mengharapkan situasi ini bisa digunakan sebagai momentum untuk melakukan transformasi fundamental agar ketangguhan ekonomi Indonesia dapat terbentuk.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, turut menyinggung tentang Kura Kura Bali yang berkomitmen mendukung Pemerintah untuk membangun Pulau Dewata bangkit dari situasi pandemi menuju Bali era baru. "Kura Kura Bali berpotensi menjadi prototipe pengembangan teknologi dan praktek pembangunan berkelanjutan serta penerapan Peta Jalan Kerthi Bali menuju Bali era baru yang hijau, tangguh dan sejahtera", ujar Menteri Suharso Monoarfa.   

Dari kiri ke kanan: Cokorda Istri Dewi, Chief Operating Officer at United In Diversity - Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan Republik Indonesia - Alfred Scheidegger, Founder, CEO & Chairman at Nextech Invest Ltd. - Cherie, Board of Trustee at United In Diversity - Johnny G Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika  

Selaras dengan Bali Hijau pada Peta Jalan Ekonomi Kerthi Bali, Cherie Nursalim, Co-Chair Board of Trustee at United In Diversity bersama dengan Alfred Scheidegger Founder, CEO & Chairman at Nextech Invest Ltd., berkomitmen membangun ekosistem pengembangan kewirausahaan dan inovasi yang menjawab berbagai tantangan untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Kura Kura Bali atau disebut juga dengan Island of Happiness merupakan perintis proyek inisiatif yang mengedepankan pembangunan berkelanjutan dan komunitas kreatif yang berbasis nilai kearifan lokal Bali, prinsip tiga harmoni kebahagiaan melalui keselarasan dengan Pencipta, alam, dan manusia.