Loading

BEKAL PEMIMPINDAFTAR BEKAL PEMIMPIN 2023


 

‚Äč‚ÄčKami bersemangat untuk memulai perjalanan kembali dengan kelompok berikutnya dari BEKAL Pemimpin! Angkatan ketiga BEKAL Pemimpin akan dimulai pada kuartal ke-2 2023 sebagai program luring (offline) dan daring (online). Dalam hal ini biaya perjalanan akan sepenuhnya disediakan oleh program.

Sebelum mendaftar, pastikan Anda telah membaca Sekilas BEKAL Pemimpin dan mengunduh brosur di atas.

 

GAMBARAN PERJALANAN PEMBELAJARAN

Angkatan ketiga akan berlangsung selama 6 bulan mulai awal April 2023, dan akan menampung hingga 60 peserta dari berbagai sektor dan wilayah di Indonesia. Program ini akan disampaikan dalam Bahasa Indonesia.



Jumlah waktu pembelajaran tatap muka BEKAL Pemimpin adalah 20 hari. Workshop akan dilakukan secara luring sebanyak tiga kali dan daring sebanyak dua kali.

Untuk membantu mengasah keterampilan kepemimpinan pribadi, di antara satu workshop dengan lainnya peserta diharapkan untuk melakukan proses berlatih secara mandiri atau kelompok yang waktunya diatur sendiri oleh peserta. Setiap periode kegiatan belajar mandiri tersebut berdurasi 4-6 minggu. Kehadiran dalam proses belajar tatap muka merupakan syarat kelulusan program dan akan mempengaruhi eligibilitas atas sertifikat.

Harap dicatat bahwa kehadiran penuh wajib untuk memenuhi syarat untuk sertifikat kelulusan.


MENDAFTAR SEKARANG

Kami mengundang para pemimpin muda yang secara proaktif mempromosikan pendekatan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan yang berkelanjutan, dengan panggilan untuk meningkatkan kapasitas Anda dalam menghadapi tantangan yang lebih kompleks baik di masa kini maupun di masa depan. Jika Anda juga memiliki komitmen tinggi untuk secara kolaboratif mengikuti proses perubahan positif dan berkelanjutan, bergabunglah bersama kami untuk menjadi bagian dari angkatan 2023 BEKAL Pemimpin.

Siapa yang kami cari:

Kami mengajak pemimpin muda dengan kualifikasi di atas khususnya perempuan, tokoh masyarakat, dan perwakilan masyarakat adat untuk mendaftar.


BIDANG DAN ISU YANG RELEVAN
 

Perikanan dan Kelautan

Pengelolaan perikanan, perlindungan ekosistem laut dan pesisisr, kesejahteraan masyarakat pesisir dan pulau, dll.

 

Pertanian dan Agrikultur

Komoditas pertanian berkelanjutan, model mata pencaharian alternatif, inovasi agroforestri, agroekologi, dll.

 

Pengelolaan Lahan

Kehutanan, pengelolaan gambut, penggunaan lahan, kelapa sawit, pulp, dan kertas, masyarakat lokal dan hak-hak adat, dll.

 

Pemanfaatan Teknologi

Inovasi digital yang membantu keterhubungan pengelolaan sumber daya alam serta mendorong  model bisnis dan rantai nilai.

 

Intervensi Lintas Sektor

Advokasi kebijakan, pendampingan masyarakat, intervensi berbasis teknologi dan informasi untuk pengelolaan modal alam, dll.

 

Bidang Relevan Lainnya

Bidang lainnya dengan dampak langsung terhadap keberlanjutan dan kemerataan Indonesia dalam mengelola modal alam.

 

MEMPERSIAPKAN FORMULIR APLIKASI ANDA

Anda mungkin akan membutuhkan waktu untuk menyelesaikan formulir aplikasi Anda. Sebelum Anda mulai mengisi formulir online, pastikan Anda telah mempersiapkan hal-hal berikut:


LENGKAPI APLIKASI ANDA

Siap untuk mendaftar? Silakan dan lengkapi aplikasi Anda di sini.
 


BATAS PENERIMAAN APLIKASI

Harap pastikan formulir aplikasi Anda dikirim selambat-lambatnya 27 Januari 2023 23:59 WIB.


NOMINASIKAN KANDIDAT

Apakah Anda kenal seseorang yang cocok untuk bergabung dan bisa mendapatkan manfaat dengan dari program kami? Silakan hubungi kami di bekal.pemimpin@uid.or.id dan kami akan menghubungi Anda untuk menindaklanjutinya.

 

Kunjungi Sosial Media Kami

 

Share this page to your friend: