Mediaphoto


Merajut Masa Depan Indonesia

Dialog Merajut Masa Depan Indonesia, diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 4 Juli 2019 pukul 09.00-12.00 di Ballroom Hotel Raffles Lantai 11, Ciputra World 1, Jalan Prof. DR. Satrio, Jakarta. Tujuan dari dialog ini adalah untuk membangun kembali rasa saling percaya antara berbagai kalangan masyarakat dan lembaga, dengan tujuan membangun masa depan bersama, sesuai dengan visi UID sejak 15 tahun yang lalu.  

Dialog ini membahas empat hal.  Pertama, bagaimana kita bersama-sama mempersiapkan SDM Indonesia yang sejalan dengan tekad Pemerintah membangun “infrastruktur” sumber daya manusia dan karakter bangsa.  Kedua, bagaimana kita bersama-sama menciptakan pembangunan berkelanjutan, berkeadilan, dan inklusif.  Ketiga, bagaimana kita belajar mendengar dan memahami aspirasi generasi muda sebagai pewaris dari apa yang akan kita tinggalkan untuk mereka.  Keempat, bagaimana swasta dan dunia bisnis bisa terus berkinerja dengan  menganut praktik bisnis yang etis dan bertanggungjawab, sehingga menghasilkan Better Business Better World untuk menciptakan dunia yang berkelanjutan dan masyarakat yang bahagia. 

Dalam dialog ini UID bersama para mitra akan memfasilitasi dan mengakselerasi kolaborasi antara pemimpin di pemerintah, swasta dan masyarakat madani untuk membangun rasa saling percaya dengan menggunakan pemahaman tentang sistem dan pendekatan Teori U dalam hal Open Mind, Open Heart, dan Open Will.